Dunia Industri Otomotif Yang Terancam Berhenti Akibat Covid-19

Industri otomotif global terhantam pada sementara yang sama. Hal selanjutnya di antaranya ditandai bersama kebakaran pabrik semikonduktor di Jepang, cuaca dingin di Amerika Utara yang merupakan tempat para pemain aktif dari barat yang hobby bermain agen sbobet88, serta kompetisi chip berkelanjutan. Semua itu mengancam kekurangan pasokan komponen utama, diawali akhir tahun lalu. Sebuah ruangan bersih di pabrik yang ditunaikan oleh keliru satu pembuat chip otomotif terbesar yakni Renesas Electronics Corp, rusak akibat kebakaran pada Jumat lalu.

Pelanggan penting Renesas yakni Toyota Motor Corp juga mengaku kekurangan semikonduktor yang disebabkan cuaca dingin. Hal itu memaksanys menangguhkan pabrik di Republik Ceko selama dua pekan. Produsen mobil global telah menanggulangi kekurangan chip yang disebabkan oleh melonjaknya permohonan laptop, tablet, serta elektronik rumah tangga oleh orang-orang yang tinggal dan bekerja di didalam ruangan selama pandemi.

Banyak Faktor Dunia Industri Otomotif Terhambat

Meskipun perkembangan IT pada dunia otomotif cukup pesat, namun kini bersama rantai pasokan yang telah tertekan. Mereka mesti hadapi cuaca tidak baik dan gangguan tidak terduga lainnya, deni melindungi mengolah sekaligus memulihkan diri dari penurunan tajam penjualan tahun 2020 akibat wabah Covid-19. “Akan ada dampak,” ujar Analis Bloomberg Intelligence Masahiro Wakasugi berkenaan kebakaran Renesas, layaknya dilansir Bloomberg, Ahad (21/3). Pertanyaan terbesarnya, kata dia, yakni apakah Toyota telah mengelola rantai pasokannya lebih baik dibandingkan pembuat mobil lain.

“Akan terpukul. Ini terlalu tidak baik bagi rantai pasokan mobil. Mereka kemungkinan mesti bergerak ke arah memegang lebih banyak inventaris,” tuturnya.

Beberapa produsen mobil selanjutnya telah memperingatkan gangguan yang disebabkan chip selama sepekan terakhir. Di antaranya Toyota, mereka menyatakan pada Sabtu, pabrik Kolin di Republik Ceko yang kompak memicu mobil Aygo bagi pasar Eropa, akan dimatikan.

Pabrik selanjutnya mengalami pasokan semikonduktor yang rendah akibat penundaan mengolah usai cuaca dingin di Amerika Serikat (AS). Kemudian Ford Motor Co mengatakan, keadaan semikonduktor dan kekurangan suku cadang disebabkan oleh badai musim dingin AS pada Februari, akan memicu beberapa mengolah menganggur. Truk F-150 dan SUV Edge akan dirakit tanpa suku cadang tertentu, juga beberapa modul elektronik yang berisi chip langka.

Sementara Nissan Motor Co tengah sesuaikan jadwal mengolah di Amerika Utara gara-gara kekurangan semikonduktor. Operasi di Smyrna, Tennessee, Canton, dan Mississippi telah terpengaruh. Sedangkan pabrik pembuat mobil Aguascalientes di Meksiko akan offline pada Selasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *